Senin, 31 Maret 2014

Ini 10 program prioritas yang dijanjikan NasDem

Reporter : Moch. Andriansyah | Minggu, 30 Maret 2014 

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh mengajak para calon legislatif (Caleg) dari partainya jika terpilih di Pemilu Legislatif nanti untuk lebih mementingkan kepentingan rakyat daripada partai dan dirinya sendiri.

Inilah janji dan permohonan Surya Paloh kepada seluruh kader dan caleg dari partainya pada kesempatan kampanye terbuka yang digelar di Stadion 10 November atau Tambaksari Surabaya, Minggu (30/3).

"9 April nanti adalah momentum kita. Apabila kita mampu meyakinkan masyarakat, saudara-saudara kita, khususnya di Jawa Timur ini, khususnya kaum petani. Mereka sedang merana, mereka ingin menjadi petaninya Indonesia dengan swasembada pertaniannya," kata Surya Paloh dalam orasi politiknya.

"Sampaikan salam kita, katakan tekad NasDem untuk mengembalikan semangat petani. Itu tugas kita mengembalikan semangat mereka. Memberi pupuk-pupuk murah, itu adalah tugas pemerintah, kalau itu tidak ada berarti tidak ada NasDem di pemerintahan lima tahun ke depan nanti."

"Begitu pula pula dengan kaum nelayan. Nenek moyang kita adalah kaum bahari. Tapi kehidupan tetap melarat, mereka didikte nelayan-nelayan asing. Pemerintah harus berani merubah nasib mereka agar lebih baik," sambung dia.

Bos Media Group itu berjanji, akan mengawal demokrasi Indonesia agar lebih baik. "Kalau NasDem diberi kepercayaan mengatur lalu lintas pemerintahan, seyogianya kita mendahulukan kepentingan rakyat daripada mendahulukan kepentingan partai dan diri sendiri. Saudara sanggup menjalankan instruksi ini, menjalankan komitmen ini? Kita berharap semoga komitmen ini merasuk dalam pikiran kita," janji Surya Paloh sembari bertanya kepada seluruh kadernya.

Selain itu, mantan Ketua PWI ini juga mengajak partainya mendukung siapapun yang terpilih sebagai pemimpin. Dengan catatan dengan tetap membawa perubahan terhadap Indonesia yang lebih baik. "Partai ini tidak cuma akan melahirkan politisi-politisi andal, melainkan juga negarawan-negarawan andal. Semangat kebangsaan, semangat pluralisme itulah semangat kita. Kita akan bersama-sama mendukung pemimpin terpilih, selam dia menjalankan semangat perubahan," tegas dia mengakhiri pidatonya.

Dan inilah 10 program prioritas yang dijanjikan NasDem hingga lima tahun ke depan, yang akan dilakukan para anggota dewan dari Partai NasDem apabila terpilih dalam Pemilu Legislatif 2014, khususnya dalam politik anggaran dan penguatan regulasi.

Yang pertama adalah, subsidi untuk rakyat miskin Rp 1 juta per kepala keluarga setiap bulan selama lima tahun, kemudian menyediakan pupuk dan alat-alat pertanian yang semurah-murahnya dengan pemberian subsidi. Selanjutnya, membangun infrastruktur berupa pelabuhan, irigasi dan jalan-jalan raya di seluruh Indonesia.

Yang keempat adalah, menaikkan gaji PNS, TNI, Polri secara bertahap dan terus menerus selama kurun waktu lima tahun hingga memberikan rasa bangga dan produktifitas yang optimal, menggratiskan biaya pendidikan sejak sekolah dasar (SD) sampai perguruan tinggi negeri, menyediakan beasiswa ke dalam maupun luar negeri untuk 100 ribu lulusan SLTA di seluruh Indonesia.

Program yang ketujuh, membangun kembali bidang pertahanan dan keamanan agar menjadi salah satu yang terkuat di Asia untuk melindungi rakyat dan menjaga NKRI, membangun infrastruktur jaringan listrik dan air bersih di pedesaan di seluruh Indonesia, menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan baru.

Dan yang terakhir, mendirikan dan meningkatkan fasilitas Puskesmas untuk pelayanan rawat inap gratis di seluruh kecamatan di Indonesia.
[bal]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar