Minggu, 03 Juni 2012

Apel Besar Pancasila Nasdem


MINGGU, 03 JUNI 2012 18:48 WIB
Apel Besar Nasdem Peringati Hari Pancasila Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat Surya Paloh (kedua dari kanan) bersama Mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla dan Gubenur DKI Jakarta Fauzi Bowo serta jajaran pengurus pusat lainnya memasuki podium untuk memulai upacara Apel Besar Garda Pemuda Nasdem dalam rangka memperingati hari jadi Pancasila di Silang Monas, Jakarta, Minggu (3/6). Dalam pidato memperingati Pancasila ini surya Paloh mengajak seluruh Rakyat Indoneaia untuk menempatkan kembali Pancasila sebagai perekat bangsa.

 Apel Besar Hari Kelahiran Pancasila yang diadakan keluarga besar Nasional Demokrat (Nasdem) telah dimulai pada Ahad (3/6) tepat pada pukul 15.00 WIB. Acara dilangsungkan di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Apel Besar diikuti 50.000 peserta dari seluruh Indonesia. Termasuk di dalamnya 25.000 Baret Grrda Pemuda, yang akan mengikuti Apel Besar Baret Garda Pemuda Nasdem.

Para tamu undangan yang tampak hadir diantaranya Jusuf Kalla, Gubernur DKI jakarta Fauzi Bowo, Hary Tanoesoedibjo, OC Kaligis dan Rahmat Gobel. Acara akan diisi berbagai acara, diantaranya marching band, pencak silat, devile bendera dan beragam budaya Indonesia. Cuaca yang cukup terik tidak mematahkan semangat para peserta dan penonton untuk memeriahkan acara.

Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan respon dari lunturnya kesadaran bahwa Pancasila sebagai dasar negara Inonesia. Melalui acara ini, keluarga besar Nasdem akan berupaya mengembalikan makna dan nilai-nilai luhur Pancasila. Selain itu, acara ini diharapkan dapat menjadi momen untuk menenamkan ideologi Pancasila dengan semangat perubahan.(Wtr4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar