Kamis, 16 Januari 2014

Surya Paloh optimistis NasDem 12 persen suara

Selasa, 14 Januari 2014



Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh optimistis partainya meraih 12 persen lebih suara bila melihat pergerakan para kader NasDem di Pulau Jawa dan di luarPulau Jawa.

"Persentase Partai NasDem di Pulau Jawa saat ini 9 persen. Sementara di luar Pulau Jawa hanya 3 persen. Kalau kenaikannya dapat mengimbangi atau naik sekitar 6 persen lagi, sedikit-dikitnya tambahan 3-4 persen saja, maka akan di atas 12 persen. Optimisme meningkatkan suara di luar Pulau Jawa itu jauh lebih tinggi," kata Surya dalam keterangan tertulis, Selasa.

Surya menargetkan partainya masuk tiga besar pemenang Pemilu 2014, bila perolehan suara di luar Pulau Jawa mampu mengimbangi suara di Pulau Jawa.

"Semangat kader yang berkiprah di luar Pulau Jawa ini cepat sekali perkembangannya. Bagaimana positioning terakhir keberadaan partai ini dalam hasil-hasil survei yang cukup mempunyai akurasi dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Surya menjanjikan dalam tempo satu-dua bulan ke depan, para kader di luar Pulau Jawa dapat mengimbanginya.

"Dari 3,5 persen akan mendapatkan lompatan yang jauh sekali dalam waktu satu dua bulan ke depan," katanya.

Sementara itu dalam hasil survei Pol-Tracking Institute, yang bekerja sama dengan Lembaga Survei Nasional Media Habit dan Riset Media Monitoring selama hampir satu tahun menyatakan Partai NasDem menempati posisi tertinggi partai dengan tone (nada) pemberitaan paling positif, yakni di atas 25 persen dari total berita semua partai politik (34,54 persen). 


"Saya terima kasih sekali dan membanggakan hati. Ini meningkatkan semangat kawan-kawan. Kita paling susah sekali kalau dipersepsikan dengan tone pemberitaan yang negatif. Terlepas dari benar tidaknya, begitu persepsi masyarakat pada pemberitaan negatif, sulit kita," demikian Surya Paloh. 
Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar