Sabtu, 28 Juli 2012

Anis Matta: Tak Ada Kutu Loncat di PKS


Elvan Dany Sutrisno - detikNews
 Jakarta Sekjen PKS Anis Matta yakin tidak ada anggota DPR di PKS yang bermental kutu loncat. Bagi dia, pengkaderan di PKS yang ketat tak akan membuat kader pindah ke parpol lain karena iming-iming uang.

"Sistem pengkaderan di PKS sangat ketat karena itu melahirkan kader-kader yang punya integritas. Tidak ada yang punya mental kutu loncat. Di PKS juga ditanamkan berdemokrasi yang bersih dan sehat, jadi tidak ada money politics," kata Anis menanggapi rencana Partai NasDem menggaet 37 anggota DPR RI dari berbagai partai.

Hal ini disampaikan Anis dalam pesan singkat kepada wartawan, Senin (23/7/2012).

Anis yakin tak akan ada kader PKS yang pindah hanya karena uang karena semangat menjadi anggota DPR adalah memperjuangkan aspirasi rakyat yang telah memilihnya.

"Jadi tidak akan ada kader yang tergiur dengan tawaran uang. Semua kader PKS bermodal integritas dan kedekatan dengan konstituen," ungkapnya.

Lebih dari itu, Anis melihat politik tak semata-mata karena uang. Tapi sentuhan yang langsung mengarah ke masyarakat yang memilihnya menjadi wakil rakyat.

"Politik itu intinya sentuhan pribadi. Dari situ masyarakat bisa merasakan kadar integritas seorang politisi sekaligus pesona kepribadiannya. Uang semakin kehilangan relevansinya dalam budaya politik kita," tandasnya.

(van/aan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar