Kamis, 24 Mei 2012

Nasdem Target Menang, Jateng Jadi Lumbung Suara


KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Meski terbilang sebagai partai politik (parpol) baru, Partai Nasdem mencanangkan bisa memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan perolehan 30 persen suara.
Provinsi Jawa Tengah adalah salah satu daerah basis utama bagi parpol yang telah lolos verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM tersebut. Partai Nasdem juga siap terhadap verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai syarat menjadi peserta Pileg 2014.
"Meski partai baru, tapi kami mentargetkan bisa menang pada Pileg 2014 mendatang di Jateng dan juga nasional dengan raihan 30 persen suara. Di Jateng kami harus menang karena disini banyak kursi yang bisa diperoleh, baik dari nasional hingga daerah," tandas Ketua DPW Partai Nasdem Jateng Sugeng Suparwoto, ketika ditemui di acara konsolidasi Partai
Nasdem tingkat Kabupaten Karanganyar di Hotel Tamansari, Jumat (18/5). Target menang di Jateng itu sangat rasional, karena di Jateng terdapat 10 daerah pemilihan (Dapil) dengan 78 kursi di DPR RI pada Pileg 2009 lalu.
Agar bisa memenangkan Pemilu, maka Partai Nasdem setidaknya harus bisa mendapat minimal dua kursi di setiap dapil. Serta di dapil-dapil tertentu, seperti Jateng III yang memiliki sembilan kursi DPR RI dan Dapil Jateng IV dan V yang membawahi tujuh kabupaten/kota di eks Karesidenan Surakarta. "Paling tidak kami harus bisa meraih 25 kursi DPR RI di Jateng dan 25% kursi di DPRD Kabupaten Karanganyar," tegasnya.
Partai Nasdem, lanjut Sugeng, telah melakukan konsolidasi hingga tingkat kecamatan. Buktinya, dari 571 kecamatan di Jateng, semua sudah terbentuk kepengurusan, dan bahkan saat ini tengah dilakukan pembentukan kepengurusan di tingkat ranting atau desa/kelurahan.
Saat ini konsolidasi di tingkat ranting sudah berjalan 60%, dimana dari sekitar 8.400 desa yang ada di Jateng, sudah sekitar 5.000 yang telah memiliki pengurus, dengan setiap ranting terdiri atas 26 pengurus  "Akhir Agustus semua ranting di Jateng harus sudah memiliki pengurus," ungkapnya.
( Basuni Hariwoto / CN26 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar